Resep Lolipop Biskuit Coklat Anti Ribet

 

Resep lolipop biskuit cokelat


Selain makanan berat alias main course, saya sering eksperimen bikin aneka camilan untuk anak-anak di rumah. Kadang bikin bala-bala alias bakwan, pisang goreng, bolu nutrisari atau siomay ayam dengan saus kacang yang endes. Yang terakhir ini menu tengah-tengah sebenernya. Alias bisa dicemil, tapi juga cukup mengenyangkan. 

Selain menu-menu biasa di atas, genk krucils juga suka aneka makanan berbasis coklat. Well siapa sih yang enggak suka cokelat? Hehehe... rasanya hampir semua orang suka ya makanan manis legit ini, apalagi anak-anak. Selain dimakan begitu saja sebagai coklat batangan atau permen, ada banyak sekali loh hidangan nikmat dan juga unik yang pastinya bisa kita buat dengan mengandalkan coklat sebagai bahan dasarnya. 

Faktanya memang makanan yang satu ini digemari oleh semua kalangan. Rasa dan aromanya yang khas akan manjur banget memberikan efek relaksasi. Nggak heran kalau coklat sangat bagus dikonsumsi asalkan tidak berlebihan. Sebab, konsumsi coklat berlebihan bisa memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan bisa juga memicu risiko penyakit diabetes melitus. 

Salah satu olahan nikmat dan juga unik yang dapat kita buat dengan mengandalkan coklat adalah lolipop biskuit. 

Berikut ini adalah resep lolipop biskuit coklat rumahan yang cara bikinnya gampil! Cuss dicatet yaa....

Bahan-bahan yang diperlukan: 

- 500 gram biskuit Oreo.

- 100 gram cream cheese.

- 350 gram white chocolate.

- Meses warna warni.

- Minyak secukupnya.

- Batang lolipop secukupnya.

 

Cara membuat:

- Hancurkan biskuit Oreo, tapi jangan terlalu halus. Kita bisa memakai blender ataupun menghancurkannya secara manual.

- Tambahkan cream cheese ke dalam biskuit yang sudah dihancurkan tersebut, lalu aduk-aduk sampai tercampur rata.

- Cetak adonan tersebut berbentuk bulat. Jika masih sulit dibentuk, tambahkan minyak sayur atau ganti dengan margarin hingga mentega yang bagus.

- Jika adonan sudah dibentuk menjadi bulatan-bulatan, kita bisa menancapkannya menggunakan batang lolipop yang sudah dipersiapkan. 

- Masukkan dalam kulkas hingga mengeras.

- Sambil menunggu adonannya mengeras,  lelehkan cokelat batang. Setelah itu keluarkan biskuit yang sudah dibuat dan celupkan ke dalam lelehan coklat, lalu taburi dengan meses warna-warni agar  lebih cantik.

- Tunggu sampai coklat pelapis bagian luarnya benar-benar mengeras dan siap untuk disajikan.

Nah gampang banget kan, Moms, bikin lolipop biskuit coklat rumahan? Kalau masih bingung  untuk bahan bakunya sendiri bisa dibeli secara mudah dengan Toko Wahab. Ada beragam pilihan bahan untuk kue dalam berbagai merk yang bisa kita pilih. Soal harga nggak perlu khawatir! Semua barang yang dijual di Toko Wahab cukup terjangkau, kok. Nggak jarang malah ada promo istimewa yang ditawarkan lho. Gimanaaa... Ciamik, kan? 

Cuss buruan belanja trus bikin deh lolipop anti ribet buat para kesayangan di rumah! 

Salam,



Posting Komentar

0 Komentar