5 Tempat Wisata Jogja Ramah Anak, Wisata Keluarga Jadi Menyenangkan!

wisata jogja ramah anak



Jogja selalu istimewa. Kota pelajar ini menawarkan paket lengkap untuk para wisatawan yang berkunjung, mulai dari alamnya yang mempesona, kebudayaan yang masih lestari dan kulinernya yang memanjakan lidah. Nggak hanya nyaman buat orang dewasa saja, loh. Anak-anak juga bakalan bahagia kalau diajak liburan ke Jogja. Selain ke GL Zoo, ada banyak tempat wisata lain yang pastinya bikin si kecil betah mainan.

Kalau si kecil happy, wisata keluarga menjadi sangat menyenangkan bukan? Nah, kalau Moms and Dads punya rencana liburan ke Jogja, jangan lewatkan 5 tempat wisata ramah anak berikut ini, ya.


5 Tempat Wisata Jogja Ramah Anak

Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata Jogja ramah anak yang pertama adalah Sindu Kusuma Park. Destinasi ini adalah taman berlibur yang mengusung konsep wisata edukasi bagi anak-anak. Di sini pengunjung akan menemukan bianglala hingga cakra menggilingan yang memiliki tinggi mencapai 48 meter. Pada ketinggian tersebut, kita akan dimanjakan dengan pemandangan Jogja dan Gunung Merapi, lho. Siap-siap ternganga dengan keindahannya ya!

Wahana lain yang bisa kita nikmati bersama buah hati adalah Bioskop 8D, Montor Tumbur, Panggon Lunjak, Kursi Mabur, Taman Lampu, hingga House of Terror. Nggak hanya itu saja, Mommies juga bisa sekalian ngenalin kebudayaan kepada si kecil di Museum Omah Batik dan Museum Omah Musik. Menarik untuk dikunjungi, bukan?

Sindu Kusuma Park ini lokasinya di Jogja utara, tepatnya di bilangan Jambon, Mlati, Sleman. Sepulang dari sini, Moms bisa ajak anak-anak ke destinasi lain di deket sini juga, misalnya ke Exotarium, atau ke Monumen Jogja Kembali.


Kids Fun Parcs

wisata jogja ramah anak
Sumber foto: visitingjogja.jogjaprov.go.id


Seperti namanya, anak-anak bakalan senang dan bahagia kalau diajak ke taman bermain yang satu ini. Kid Fun Parcs merupakan taman bermain anak-anak yang menyuguhkan berbagai wahana bermain. Mulai dari bumper car, komidi putar, hingga yang menantang seperti flying fox dan roller coaster.

Totalnya ada 24 wahana permainan yang bisa kita coba bersama buah hati. Mommies hanya perlu membayar satu tiket masuk saja untuk menjajal semua permainan yang ada. Tempat wisata ini juga sangat mudah dijangkau, karena terletak di jalan raya Jogja-Wonosari. Kebetulan lagi, lokasinya deket banget sama rumah saya. Tinggal 10 menit berkendara udah sampai. So, boleh lahya kabar-kabar kalau kalian mau main ke sini. Hahaha.....


Yogya Gokart

Tempat wisata ini dapat membuat anak serasa menjadi pembalap. Apalagi kalau bukan taman bermain Yogya Gokart. Di tempat ini pengunjung bisa saling adu ketangkasan menyetir Gokart bersama keluarga. Letaknya tidak jauh dari Kids Fun Parcs yang berada di Jalan Wonosari KM 10. 

Di sini juga ada beragam jenis Gokart yang disesuaikan dengan umur buah hati. Untuk anak usia kurang dari 6 tahun dapat mengendarai Gokart Double bersama orang tuanya. Anak-anak usia 6-13 tahun dapat mencoba Gokart Talon, sedangkan mereka yang berusia 13 tahun ke atas dapat mengendarai Gokart Eagle dengan kecepatan mencapai 60 km/jam. Jangan khawatir, setiap pengunjung dilengkapi peralatan keamanan yang memadai sebelum terjun ke sirkuit.


Taman Pelangi

taman pelangi jogja
Sumber foto: jogjasuper.co.id

Taman Pelangi juga masuk dalam wisata Jogja ramah anak yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Taman bermain ini masih dalam satu kawasan dengan Monumen Yogya Kembali yang terletak di jalan Ringroad Utara. Daya tarik wisata ini yakni gemerlap lampu warna warni layaknya taman pelangi.

Pengunjung dapat mengabadikan momen istimewa dengan latar belakang langit yang berwarna. Selain itu, si kecil juga dapat bermain di wahana bola air, perahu dayung, rumah balon, trampolin, hingga bom bom car. Pastinya wisata bersama keluarga akan lebih menyenangkan.

Saya sendiri udah bolak-balik ke sini loh. Soalnya bocil suka banget mainan sambil nyore di sini. Oya ada kereta keliling yang bisa membawa kita melihat seluruh wahana ya. Kalau malem, ada juga live music yang asik.


Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark adalah taman bermain air terbesar di Jogja dengan luas mencapai 11 hektar dan menyuguhkan 19 wahana air. Taman ini menawarkan konsep tematik yang menarik buat anak-anak, rata-rata bertemakan bajak laut. Tidak cuma anak-anak, orang tua juga bakal tertarik untuk menantang adrenalin di tempat ini.

Beberapa wahanan menantang yang dapat dicoba yakni Memo Racer, perosotan adu kecepatan; Bekti Adventures, perosotan panjang yang akan menawamu menjelajahi area Jogja Bay; dan Brando Boomeranggo yang dapat membuat kita meluncur dengan kecepatan tinggi. Atau, mengajak buah hati di South Beach yakni kolam renang berkonsep pantai dimana ada ombak kecil buatan yang dapat dirasakan satu jam sekali. Wah, serasa bermain di pantai. Nggak kalah deh sama Ancol ya!

Destinasi wisata Jogja ramah anak memang dapat menjadi tempat yang baik untuk quality time bersama buah hati. Terlebih kalau Mommies and Daddies termasuk orang tua yang sibuk bekerja tiap harinya, nggak ada salahnya loh, luangin waktu liburan bersama buah hati. Salah satunya, dengan membawa mereka ke taman bermain yang seru dan menyenangkan seperti ini. Setuju?


Salam!



Posting Komentar

0 Komentar