Post Page Advertisement [Top]



Daftar toko sayur dan daging online di jogja



Bagi mak emak seperti saya, kebutuhan harian akan sayur mayur dan bahan makanan lainnya adalah sesuatu yang mutlak, alias kudu ada di rumah. Sebelum pandemi COVID-19 seperti saat ini, biasanya saya suka belanja sayur mayur ke pasar deket sekolah si adek, atau mbak sayur yang mangkal di pengkolan deket rumah. Tapi, sejak ada kebijakan #dirumahaja yang udah berlangsung hampir 2 bulan ini, aktivitas belanja sayur mayur jadi tersendat juga.

Di awal-awal pandemi dan harus di rumah aja, saya masih ke tukang sayur dua kali seminggu. Jujur, saya cukup watir kalau harus ke pasar dan tempat-tempat yang berpotensi ada kerumunan gitu. Udahmah masyarakat kita masih banyak yang cuek bebek, gak ambil pusing sama social distancing,
saya juga males harus mandi keramas tiap abis ke mbak sayur yang jaraknya tak lebih dari 100 meter dari rumah itu.

Baca yuk : Tips Management Waktu untuk IRT

Lebai? Mungkin bagi sebagian orang saya emang dibilang lebai. Wong cuma pergi 15 menit doang, kok harus keramas... kemayu! Ah, egepe lah. Saya lebih memilih untuk
waspada, ketimbang nggampangke yang ujung-ujungnya bisa berakhir dngan penyesalan. Jadi, saya selalu berusaha melakukan SOP keluar-masuk rumah seperti ini:
1. Pakai masker dan penutup kepala
2. Menjaga jarak dengan pembeli lainnya dan seminimal mungkin melakukan kontak fisik
3. Membawa dompet atau plastik khusus untuk membawa uang dan menyimpan kembalian
4. Membiarkan uang kembalian di dalam dompet khusus lalu menyemprotnya dengan disinfektan dan membiarkannya selama 24 jam sebelum dipakai lagi
5. Menaruh semua barang belanjaan di tempat khusus selama 4-5 jam sebelum dicuci bersih, dan disimpan dalam kulkas atau dimasak.

Ribet? Iya banget. Tapi selama itu bisa membuat saya lebih tenang ya kenapa enggak? Toh semua demi kebaikan semua.

Lama-lama, saya capek juga kalau tiap abis keluar rumah harus mandi keramas. Lagi pula, jumlah ODP, PDP dan pasien positif di Jogja makin banyak. Mau nggak mau saya jadi terintimidasi juga yak. Akhirnya saya milih untuk pesen sayur secara online aja. Selain lebih nyaman, juga mengurangi peluang kontak fisik dengan banyak orang.

Beruntung, di beberapa WAG pada banyak yang nge-share tukang jual sayuran online yang bersedia melayani pesan antar sampai ke rumah. Rata-rata, mereka jualan lewat WA atau IG gitu. Nggak hanya sayur mayur, ada juga pedagang yang menjual buah, hingga sembako. Semua bisa COD atau sistem transfer. Tapi karena rerata mereka bukan jualan lewat marketplace, kadang kan suka parno ya. Jangan-jangan nggak amanah gitu penjualnya. Secara, nggak ada yang guarantee kan? Makanya saya coba belanjanya sedikit aja dulu, ntar kalau udah cocok, baru belanja lagi dalam jumlah yang lebih banyak.

Related article : Inspirasi Makanan untuk Anak 

Nah, berikut beberapa penjual sayur mayur online yang bisa kita hubungi untuk area Jogja. Cekidot ya Moms, kali-kali aja mereka mau delivery ke area rumah Mommies.

1.Mbak Lasi
Ini adalah tukang sayur langganan saya. Daerah jajahannya sekitaran Kotagede, Baturetno, dan Piyungan. Biasanya, saya mengirimkan daftar pesanan sehari sebelumnya, dan dia akan mengantarkannya keesokan harinya. Sebenernya, dia nggak fokus ngelayanin delivery order sih. Dia lebih suka mangkal di pengkolan masjid deket rumah. Tapi, dia nggak keberatan pas saya mintain tolong ngirim ke rumah, tentu saja dengan ongkir yang terjangkau ya. Kalau minat, Moms bisa kontak dia di no WA 085740915125


2.Jogjagroceries 
Meskipun follower IG-nya masih dikit, akun jual sayur online ini cukup terpercaya loh. Ini adalah akun tukang sayur rumahan yang siap antar pesanan sampai ke rumah kita. Selain sayur mayur, jogjagroceries juga melayani sembako, buah, hinga kuker buat lebaran loh.


3.Amboja Farm
Toko online ini menjual jasanya lewat Instagram dengan username @amboja.farm. Ada beragam jenis sayuran yang dijual dari Senin-Sabtu. Minggu mereka tutup ya Moms. Proses pemesanan bisa dilakukan sehari sebelumnya. Selain sayuran, Amboja juga menjual ikan dan daging.

4.Ritxmarket
Toko sayur online yang satu ini selain punya akun IG, juga melayani order lewat Whatsapp mulai pukul 08:00-15:00 setiap harinya. Sama seperti Amboja, Ritxmarket juga melayani penjualan buah dan sembako.

5.Sayon Jogja
Dengan nama akun @sayon_jogja, toko ini menjual aneka sayur mayur, sembako dan bumbu dapur untuk keperluan rumah tangga. Mommies bisa melakukan order mulai Senin-Jumat pukul 09:00-21:00.


6.TaniHub
Bekerja sama dengan para petani di Jogja, akun IG bernama @tanihub ini memiliki puluhan ribu followers lho. Kita bisa pesan sayuran secara online, sekaligus daging dan kebutuhan pangan lainnya.

Kalau pengin belanja daging online, berikut daftar akun IG yang trusted
1.@oricow_jogja
Selain daging sapi segar, oricow_jogja juga menjual aneka olahan daging seperti nugget, bakso, sosis hingga bumbu pelengkapnya. Toko offline-nya ada di daerah Condongcatur. Selain lewat IG, kita juga bisa order daging olahan via aplikasi Grab dan Gojek.

2.@meat_lova
Sama seperti oricow_jogja, meat_lova juga punya home base di daerah Condongcatur. Penjual juga melayani penjualan paket masakan daging yang berisi daging lengkap dengan bumbu masaknya. Praktis, kan? Nggak usah pusing mikirin bumbu apa yang harus disiapin. Kita juga bisa melakukan order via Grab dan Gojek.

3.@popocow_meatshop
Toko daging online yang satu ini menyediakan beragam jenis daging sapi, mulai dari tetelan, hingga slice dengan kandungan lemak 50 persen. Buat Mommies yang pengen barbekyuan, bisa loh pesan daging lengkap dengan bumbu dan alat grill yang bisa kita sewa. Mau rebus-rebusan? Bisa banget nyewa alat steamboat juga kok. Semua lengkap dengan kompor dan gas portable. Pokoknya, cingcai deh. Yang penting ada duit hahaha.

Nah itu tadi Moms, daftar toko sayur dan daging online di Jogja yang bisa kita manfaatkan selama pandemi COVID-19 ini berlangsung. Semoga bermanfaat ya… jangan lupa tetap optimis, happy dan stay healthy!


Salam,


No comments:

Post a Comment

Hi there!

Thank you for stopping by and read my stories.
Please share your thoughts and let's stay connected!

Bottom Ad [Post Page]