Yuk Kenali Kepribadian Anak Berdasarkan Golongan Darah - Part 4 (End)

Masih ngobrolin tentang golongan darah anak sebagai salah satu parameter mengenali kepribadiannya, kali ini saya akan mengajak Mommies untuk mengulik golongan darah terakhir nih, yakni golongan darah AB. Kalau kemarin kan kita udah ngobrolin serunya anak bergoldar O, A, dan B, maka anak-anak AB juga nggak kalah seru loh kepribadiannya.

Nah, langsung aja ya kita tengok apa aja sih yang menjadi ciri menonjol anak-anak yang (katanya) mewarisi dua sisi kepribadian dari golongan darah A dan B ini. Kuy, ikutin saya yes!

Simak juga : Kepribadian Anak Bergolongan Darah B




Ciri yang menonjol dari anak bergolongan darah AB adalah suka berkhayal. Mereka tuh juga dikenal humoris, suka bercanda, sekaligus juga lucu. Itu sebabnya mereka punya banyak teman ni Moms. Anak-anak AB biasanya cukup cerdas dan memiliki pemikiran yang cenderung rasional dan logis. Sering kali, mereka akan berpikir secara obyektif, tajam, dan juga cepat menangkap hal-hal yang penting. Bisa dibilang, otak mereka encer gitu deh. Nggak heran, mereka banyak yang tampil jadi negosiator ulung.

Anak-anak bergolongan darah AB juga dikenal memiliki dua sifat menonjol, yaitu sisi cool yang stabil dan sisi caprice (berubah secara mendadak) yang tidak stabil. Nah, ini ni yang tadi saya bilang mereka dapet pengaruh dari golongan darah A dan B. Jadi mereka ini kadang-kadang akan kelihatan cool, tapi di waktu lain bisa saja terlihat "norak". Bagi sebagian orang, anak-anak AB ini agak sulit ditebak maunya apa. Mungkin ya karena itu tadi ya, kadang A kadang kala B. LOL

Mereka juga cenderung kurang sabar dalam menghadapi sesuatu. Agak grasa-grusu kalo orang Jawa bilang.  Meski demikian, anak-anak AB memiliki sifat penolong yang tinggi, mereka mudah iba pada orang lain. Di sisi lain, mereka paling nggak suka dikhianati. Ciyee.... (((dikhianati)))

Well, mungkin maksudnya nggak suka dibohongin ya Moms. Makanya kalau sama anak mah ajarin yang jujur aja yes. Biar anaknya tumbuh jadi pribadi jujur jugak. Eaaa....




Mampir Sini : Kepribadian Anak Bergolongan Darah A


Untuk mendidik anak bergolongan darah AB ini perlu keahlian tersendiri. Jika anak melakukan kesalahan, sebaiknya Mommies jangan membentak atau memarahinya tanpa belas kasihan. Apalagi di depan umum ya. Mereka sangat sensi dan hal ini bisa menyakiti hatinya. Lebih baik, berilah pengertian tentang beberapa hal dengan mengajaknya berdiskusi.Tapi berhati-hatilah supaya tidak menjawab pertanyaannya dengan cetek/enteng. Ingat, anak bergolongan darah AB memiliki kemampuan untuk mengerti dengan cepat.

Selain itu, Mommies juga bisa memberi penghargaan kepadanya atas usaha yang dilakukan, sekecil apapun itu. Anak-anak AB sangat suka menerima penghargaan seperti ini.

Nah, sekarang udah lengkap ya informasi seputar kepribadian anak berdasarkan golongan darah. Selamat mengenali anak dan cermati treatment yang tepat untuk mendidik mereka ya Moms!


Happy Parenting

Yuk Kenali Kepribadian Anak Berdasarkan Golongan Darah - Part 4 (End) Yuk Kenali Kepribadian Anak Berdasarkan Golongan Darah - Part 4 (End) Reviewed by Bety Kristianto on September 30, 2019 Rating: 5

No comments:

Halo, saya Bety. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar. 😊

Powered by Blogger.