Yuk Kenali Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darah - Part 3

Hola, halo!

Masih belum bisa move on dari obrolan soal pentingnya mengetahui golongan darah anak ya Moms. Udah baca belum karakter anak bergolongan darah O dan golongan darah A? Kalau belum buru atuh baca lagi postingan sebelum ini ya.



Ada beberapa yang tanya kenapa sih saya kok kekeuh surekeuh nulis soal golongan darah mulu? Nggak bosen yak? Yang baca aja bosen deh hahaha.

Jawabannya nggak, soalnya saya tuh anaknya emang gitu. Kalau lagi suka ama sesuatu susah move on nya. Dan kali ini saya lagi excited banget ngebahas golongan darah ini. Kenapa? Karena dengan percaya atau enggak, golongan darah ini emang nentuin banget karakter si anak tuh kayak gimana. Well meski enggak bisa dibilang ini parameter tunggal juga sih untuk ngeliat kepribadian anak. Tapi paling enggak golongan darah bisa membantu kita mengenali karakter dasar mereka.

Nah, daripada berpanjang lebar langsung aja yah kita ngobrolin karakter anak bergolongan darah B. Kuy, ikutin saya!

Anak bergolongan darah B memiliki beberapa ciri yang menonjol. Di antaranya adalah
mereka tuh suka punya ide-ide yang berani dan unik. Semacam sesuatu yang nggak kepikiran sama orang lain, mereka bisa memikirkannya gitu. Selain itu, anak bergolongan darah B juga memiliki sifat terbuka dan optimis terhadap masa depan. Cuma kadang-kadang saking optimisnya itu, mereka bisa saja terlihat rada lebai bagi beberapa orang. Udah gitu, mereka enggak terlalu memikirkan hal-hal secara detil, sehingga terkesan kurang tegas dan ragu-ragu. Kadang-kadang mereka bisa juga tampak  kekanak-kanakan. Wew.. yang sabar ya buu.....

Yang bikin Mommies bisa bangga adalah mereka itu umumnya adalah pribadi yang hangat dan antusias dalam melakukan hal-hal yang disukai. Enggak heran kalo mereka bisa terlihat serius banget pas ngerjain hobi atau kerjaannya. Nah, sisi jeleknya lagi nih, anak-anak B kurang menyukai aktivitas bersama orang lain alias cenderung suka menyendiri.Hal ini mungkin bisa jadi disebabkan karena mereka itu pada dasarnya pemalu, suka berbelit-belit dan sering kali enggak mau membuat banyak perbedaan dengan orang lain. Peace maker banget dah pokoknya. Bagi mereka, akan jauh lebih nyaman jadi compromiser ketimbang menjadi anti mainstream yang bisa bikin suasana enggak enak. Oya mereka juga cenderung sensitif sama stimulus dari luar ya.

Sifat lain yang secara umum ditunjukkan oleh anak-anak B adalah mereka itu termasuk cukup moody, temperamental, dan acap kali agak sulit dikontrol, meski sering kali terlihat sangat ramah sama orang lain. Mereka juga enggak suka terlalu banyak dibatasi.




Treatment yang tepat untuk mendongkrak potensi anak-anak golongan darah B


Dorong dan dukung anak melakukan banyak hal
Anak-anak B cenderung kurang PD meski memiliki banyak ide brilian. Karena itu, Mommies jangan ragu untuk mendorongnya melakukan banyak hal. Jangan lupa berikan juga pujian untuk menumbuhkan kepercayaan dirinya. Dengan banyak diberi kesempatan seperti ini, mereka bisa lebih cepat berkembang.

Perbanyak stok sabar
Kalau mau ngajarin mereka tentang hal yang baru, Mommies harus telaten, sabar dan jangan cepet menyerah ya. Anak-anak B ini butuh banyak dukungan ketimbang anak lainnya. Jadi sekali lagi, kesabaran adalah kuntji!

Ajak anak untuk banyak berinteraksi 
Pada dasarnya, anak-anak B ini komunikatif loh. Hanya saja mereka itu emang rada pemalu dan kurang PD. Tugas Mommies adalah mendukung mereka dan ngenalin mereka bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Dengan begitu mereka akan lebih bisa membuka dirinya.

Setiap anak terlahir dengan karakter dan ciri khasnya masing-masing. Nggak ada kepribadian yang lebih baik atau lebih buruk dari yang lain. So Moms, jangan berkecil hati ya.. Buah hati kita pasti punya banyak potensi yang bisa meroket.


Happy parenting!





Yuk Kenali Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darah - Part 3 Yuk Kenali Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darah - Part 3 Reviewed by Bety Kristianto on September 09, 2019 Rating: 5

No comments:

Halo, saya Bety. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar. 😊

Powered by Blogger.