Ini Serunya Punya Anak Lelaki, Mommies Harus Tahu!




Banyak orang tanya sama saya gimana kesan pesannya jadi ibu dari 2 jagoan. Nggak pengen gitu hamil lagi? Kali-kali aja ntar lahirnya cewek centil yang cantik. Hihihi.. pertanyaannya khas Indonesia banget kan?

Nggak tau ya, apa cuman di Indo atau di negara lain juga masih kayak gini. I mean, kita tuh terbiasa dengan bertanya dan ditanyai tentang hal-hal yang berbau “provokatif” dan menyentuh ranah pribadi. Macam body shamming, kids shamming and so on. Kita terbiasa ngelihat banyak hal dari kacamata subyektif.

Bodi yang kegedean dibahas, rambut kepanjangan ditanyain kenapa nggak potong bob aja. Yaelah, emang kita sponge bob gitu? Kali lain, ditanyain kapan punya anak lagi, kapan kerja lagi, endebrai endebrai. Perasaan kalok di yurop atau amrik sono jarang deh orang nanyanya model beginian ya Moms

Baca juga : Mengenal Hernia pada Bayi 

Saya juga kadang suka mangkel gitu, ditanyain orang-orang soal anak. Kenapa sih nggak mau hamil lagi? Kenapa sih nggak mau konsultasi ama dokter biar bisa dapetin anak cewek, kenapa sih…. (terusin sendiri). Kan lucu loh punya anak di usia emas (baca: 40 tahunan).

Ya kalik lucu buat elo! Helaaww….!!

Meski nggak menampik bahwa beberapa kali saya emang ngiler punya anak cewek, tapi nggak segitunya juga kalik saya ngidam punya anak wedok. Dua kali hamil, buat saya udah cukup. Nggak-nggak lagi saya pengen mlendung kayak gajah bengkak. Karena itu, jujur saya nggak pernah mintak sama Tuhan untuk dikasih anak lagi. At least untuk sekarang. Buat saya, dua jagoan di rumah udah more than enough.





Eh Moms, punya anak cowok itu ada untungnya loh hahaha.. (((untung))) macam orang jualan aja yes. Tahu dong biaya maintainance anak cewek itu pan tinggi, nah hal ini nggak berlaku buat anak cowok. Nggak percaya? Percaya ajalah hahaha.. #maksa. 

Pertama, anak cowok bajunya simpel
Agree! Punya anak cowok itu bikin Mommies nggak perlu ribet mikirin outfit-nya. Beda sama anak cewek yang biasanya didandanin ini itu biar makin emesh. Anak cowok cuma butuh t-shirt, celana jin, kaos polo, sepatu, sendal dan paling banter topi atau kacamata. Udah deh! It only takes 5 minutes to get them dressed up. Bye-bye ribet!


Kedua, anak cowok sayang banget ama ibunya
Nah ini bagian yang paling saya syukak. Rafael dan Kevin, dua-duanya lengket kek perangko ama saya. You know, anak laki-laki selalu punya cinta istimewa buat perempuan yang melahirkannya ini. Bagi mereka, Mommy adalah cinta pertama yang enggak akan tergantikan. Mommies yang punya anak cowok pasti setuju kan?

Etapi, bukan berarti anak cewek nggak punya cinta sebesar ini loh sama mommy-nya. No! Mereka juga punya cinta yang spesial, tapi porsi dan taste-nya beda sama anak laki-laki. Anak perempuan cenderung akan menjadi sahabat, sedang anak laki-laki akan menjadi pelindung bagi mommy-nya. Ehem! Jadi meleleh nih..


Ketiga, perawatannya mudah
Lagi-lagi, punya anak cowok itu maintanancenya simple. Nggak butuh banyak ini itu untuk membuat mereka tetap kece. Let’s say rambut tipis atau kulit gelap nggak akan jadi problemo. Beda ama anak cewek yang suka bikin mommy-nya tertekan njuk galau ribuan purnama cuma gegara dikatain ama mertua ato kakak iparnya, “Kok rambutnya Stella tipis sih? Kasian loh besok gede gimana?”

Aduh, gubrak deh!

Kalau anak cowok, mommy-nya bisa santai jawab kek gini, “Nggak papa lah, besok digundul aja sekalian. Ngirit!” Bahahaha…. sesimpel itu, Fergusso!


Keempat, punya anak cowok bikin saya jadi paham dunia lelaki
Dulu, pas awal-awal pacaran ampe baru-baru nikah, saya sering benturan ama suami. Selain beda karakter, isi kepala cowok ama cewek itu emang beda. So, nggak heran kalo ada banyak hal yang bikin kami nggak cocok.

Sejak punya anak cowok (apalagi dua), saya mulai belajar ngertiin dunia mereka. Kenapa sih mereka gini, kenapa nggak gitu? Kalau mereka gini, saya musti gimana? En so on. Ternyata, banyak banget rahasia yang selama ini nggak saya tahu. Setelah dipelajari, akhirnya saya paham dan sekarang makin jarang bertengkar. Beda pendapat tetep, adu argumen masih, tapi nggak semua berujung pada pertengkaran atau salah paham. Saya bahkan bikin buku tentang pola asuh anak lelaki loh. Udah punya belum? Kalau belum, yuk baca di sini sedikit reviewnya.


Kelima, anak cowok mainnya bebas
Selama ini, saya enggak terlalu pusing mikirin anak-anak main apa dan di mana. Selama mereka hepi, saya mah asik aja. Asal, permainan yang mereka lakukan masih dalam batas aman ya tentunya. Waktu masih balita, anak-anak saya biasa naik turun tangga, meja, manjat teralis, main lumpur, ndlosor di tumpukan pasir, mainan di sawah, atau kotor-kotoran di depan rumah.

Mau koprol-koprolan atau gulat tengah malam? Hayuk aja! Si kevin hampir tiap hari kayak gini nih. Nggak papa, anak cowok punya stok energi lebih yang harus dihabiskan sebelum tidur. Kalau enggak dihabiskan, bisa bahaya malahan. So, enjoy aja deh meski rumah jadi kayak sasana tinju.

Nggak takut lebam, Moms? Udah biasaaaaa! Hahaha…
Makanya saya selalu sedia salep antilebam buat mereka. Takutnya kalok badan biru-biru nggak diobatin, dikirain KDRT kan bahayak.


Above all things, punya anak cowok itu ngasih saya kesempatan untuk mengajari dan membentuk mereka jadi pria-pria dewasa yang berkarakter, unggul dan memiliki pribadi yang hangat di masa depan. Saya bisa mengajari mereka gimana cara mentritmen perempuan dengan cara yang benar. Bagaimana mereka memahami dunia ibunya dan siap menjadi kepala keluarga yang hebat kelak. 

So, meski nggak punya anak wedok, saya yakin anak-anak lelaki saya kelak akan membawa anak-anak perempuan yang hebat dan luar biasa yang akan saya panggil “menantu”.

What about you, Moms?







Ini Serunya Punya Anak Lelaki, Mommies Harus Tahu! Ini Serunya Punya Anak Lelaki, Mommies Harus Tahu! Reviewed by Bety Kristianto on June 09, 2019 Rating: 5

1 comment:

  1. Hahaha...iya mbak. Saya malah 3 laki semua. Energi mereka kyk full terus. Makannya buanyak. Dikit-dikit makan deh. Terus ga perlu dandan. Emaknya juga ketularan jadinya. Hihihi

    ReplyDelete

Halo, saya Bety. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar. 😊

Powered by Blogger.